ASALAMU 'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH BLOG By MUH FAJAR HUDI APRIANTO @ MARI KITA GUNAKAN WAKTU KITA YANG TERSISA DENGAN SEBAIK MUNGKIN KARENA WAKTU KITA HANYA SEDIKIT AGAR KITA TIDAK TERMASUK ORANG ORANG YANG MERUGI mafa GUNAKAN WAKTU MUDAMU SEBELUM DATANG WAKTU TUAMU WAKTU SEHATMU SEBELUM DATANG WAKTU SAKITMU KAYAMU SEBELUM TIBA MISKIN WAKTU LAPANGMU SEBELUM TIBA WAKTU SEMPITMU DAN GUNAKAN WAKTU HIDUPMU SEBELUM TIBA MATIMU pesan nabi

Senin, 03 Desember 2012

Pidato Perintah berdoa


Salam........
Alhamdulillahir Robbil ‘Aalamin  hamdansyakirinnhamdan na’imin robis raohl wa yasirli amri wahlul nguqdatam  milisani yafqohu qouli  allohuma sholim;ala muhammad wa ala alimuhammad.  Amma ba’du..
Segala puji bagi Allohn tuhan semesta alam yang mahakuasa danmahamengabulkan do’a ,maha memilikimilmu dan maha segala-galanya, sholawat dan salam semoga selaluterlimpahakan pada nabi akhir ruzzaman  muhammad saw yang telah membimbing umat manusia dari zaman jahiliyah  kezaman  penuh hidayah.

Kaum muslimin yang berbahagia sepertimyangtelah  saya sebutkan diatas bahwa Allohadalah Tuhan  yang maha mengabulkan do’a dari hambanya, siapa yang mau berdo’a dan meminta apapun  kepada Alloh swt . seperti yang telah dijelaskan dalam alqur’an dalam surat al mukmin ayat 60 yang berbunyi.
“ WAQOLA ROBBUKUM UDNGUNII ASTAJIB LAKUM “
     Artinya  berdo’alah kamu kepadakupastiajkan aku kabulkan... ( QS. mukminun 60 )
Jadi Alloh itu akan mengabulkan semua do’a kita apabilakita benardan bersungguh sungguh dalamm berdo’a , makadari itu kita harus rajin brdo’a meminta apa yang  kita perlukan ,karena berdo’a itu juga merupakan ibadah kepada Alloh, kalaupun do’a kita dikabulkan mungkin do’akita belum benar atu mungkin belum sungguh , ataumungkin Alloh inginmenguji kesabaran  kita dalam berdo’a.
Sebelum berdo’a hendaknya dengan berdzikir ,memujiAllohdan tak lupa bersholawat kepada nabi seperti membaca tahmid, takbir taspih dan lain sebagainya.
Agar do’a kita cepat dikabulkan maka kita harus memilih waktu yang mustajabah seperti pada waktu usai sholat fardlu, pada waktukhatam Alqur’an,pada saat antara adzan dan iqomah, diwaktu dalam sholat tahajud danlain-lain.
Didalam berdo’a yang terpenting adalah istiqomah (rutin/ajeg), demikianlah urain tentang doa semoga apa yang kita minta segera dikabulkan  oleh Allohapabila ada kata kata yang tidak berkenan dihati saya ohon maaf yang sebesar-besarnya.

NIKMAL MAULA WA NIKMAN NATSIR.
Wasalam... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar