ASALAMU 'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH BLOG By MUH FAJAR HUDI APRIANTO @ MARI KITA GUNAKAN WAKTU KITA YANG TERSISA DENGAN SEBAIK MUNGKIN KARENA WAKTU KITA HANYA SEDIKIT AGAR KITA TIDAK TERMASUK ORANG ORANG YANG MERUGI mafa GUNAKAN WAKTU MUDAMU SEBELUM DATANG WAKTU TUAMU WAKTU SEHATMU SEBELUM DATANG WAKTU SAKITMU KAYAMU SEBELUM TIBA MISKIN WAKTU LAPANGMU SEBELUM TIBA WAKTU SEMPITMU DAN GUNAKAN WAKTU HIDUPMU SEBELUM TIBA MATIMU pesan nabi

Kamis, 29 November 2012

Sopan Santun Di Rumah Dan Di Sekolahan



ASALAMU ALAIKUM WAROHMATULLOHI WA BAROKATUH
ALHAMDULILLAH ALHAMDULILLAHIROBBIL ALAMIN  WASHOLATU WASALAMU ALA ASROFIL ANBIYA’I WAL MURALIN WA ALAALIHI WA ASHABIHI AJ’MAIN AMA BA’DU

Bapak/Ibu Dewan Juri  Dan Para Hadirin Yang Kami Hormati
Marilah Kita Panjatkan Puja Dan Puji Syukur Kehadirat  Allah Swt, Yang Telah Melimpahkan Rahmat Dan Hidayahnya Kepada Kita. Sholawat Dan Salam Selalu Tercurahkan Kepada Nabi Kita Muhammad Saw yang telah mendidik kita menjadi umat yang berakhlak mulia.
Selanjutnya Kami Akan Membawakan Sebuah Pidato Yang Berjudul “Sopan Santun Di Rumah Dan Di Sekolahan”

Bapak/Ibu Dewan Juri  Dan Para Hadirin Yang Kami Hormati

Sopan Santun Merupakan Akhlak Yang Terpuji Yang Harus Kita Lakukan  Baik Sopan Santun Di Rumah Maupun Di Sekolahan , Sopan Santun menurut bahasa yang berarti  Budi Pekerti Yang Baik ,Halus Dan Baik Budi Bahasanya.
Sopan Santun Harus Selalu Kita Terapkan Dirumah Seperti Berbakti Pada Orangtua Berbicara Yang Lembut Kepada Orang Tua, Pada Kakek , Nenek, Kakak Dan Anggota Keluarga Lainnya.Sedangkan Sopan Santun Di Sekolah Contohnya Menghormati Guru , Mendengar Nasehat Guru, Mentaati Peraturan Sekolah, Bergaul Sesama  Teman Dengan Penuh Kebersamaan, Suka Menolong Teman Yang Kesulitan, Bertutur Kata  Yang Baik, Dan  Jangan Sampai Kita Berkata Yang Kotor ….Na’udzubilah Min Dzalik.

Rosulullah Saw Mengajarkan Kepada Kita Melalui Sabdanya Dalam Sebuah Hadis yang berbunyi
“ Falyakul Khoiron Au Liyasmut “         Yang Artinya Berkatalah Yang Baik Atau Diam Saja.
Lidah Memang Tak Bertulang Sehingga Terkadang Ucapan Kita Tanpa Kita Sadari Melukai Perasaan  Orang Lain,  Namun Meskipun Tak Bertulang  Bukan Berarti Tidak Bisa Dikendalikan, Kata Nabi Kendalinya Adalah Diam …Diam ….Dan Diam.

Bapak/Ibu Dewan Juri  Dan Para Hadirin Yang Saya Hormati

Bersikap Sopan Dirumah, Disekolahan Atau Dimanapun Merupakan Ciri Khas Anak Muslim Yang Cerdas Dan Santun Akhlaknya, Oleh Karena Itu Untuk Membentuk Watak Yang Mulia Tersebut Haruslah Dimulai Sejak Kecil Kemudian  Dibiasakan Secara Terus Menerus Baik Dilingkungan Rumah Maupun Di Sekolah.
Demikianlah Pidato Yang  Dapat Kami Sampaikan , Semoga Kita Dapat Memetik Hikmahnya. Apabila ada kata-kata yang tidak berkenan dihati para hadirin maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Apabila Ada Sumur Diladang Bolehlah Kita Numpang Mandi, Apabila Ada Umur Panjang Bolehlah Kita Berjumpa Lagi
Bilahi Sabilil Haq .
Wasalamu Alaikum Warohmatullohi Wa Barokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar