ASALAMU 'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH BLOG By MUH FAJAR HUDI APRIANTO @ MARI KITA GUNAKAN WAKTU KITA YANG TERSISA DENGAN SEBAIK MUNGKIN KARENA WAKTU KITA HANYA SEDIKIT AGAR KITA TIDAK TERMASUK ORANG ORANG YANG MERUGI mafa GUNAKAN WAKTU MUDAMU SEBELUM DATANG WAKTU TUAMU WAKTU SEHATMU SEBELUM DATANG WAKTU SAKITMU KAYAMU SEBELUM TIBA MISKIN WAKTU LAPANGMU SEBELUM TIBA WAKTU SEMPITMU DAN GUNAKAN WAKTU HIDUPMU SEBELUM TIBA MATIMU pesan nabi

Rabu, 04 April 2012

Sistem Keamanan Yang Tak Tertandingi


Beberapa makhluk yang hidup di dekat permukaan air rentan terhadap bahaya yang berasal dari atas maupun dari bawah permukaan air. Makhluk-makhluk ini memiliki cara mengamankan diri: tubuhnya tembus pandang (transparan). Seperti dapat kalian lihat di foto-foto ini, mereka tidak terlihat oleh musuh-musuhnya. Demikian pula ketam, udang, dan jentik-jentik ikan. Mereka tercipta hampir seluruhnya tembus pandang.
Jelas, makhluk-makhluk ini tidak mungkin memikirkan lingkungan yang mereka tempati, lalu menggunakan warna yang sesuai. Selain itu, bagaimana binatang-binatang tersebut tahu bahwa mereka membutuhkan perlindungan? Bagaimana mereka dapat menyadari kehadiran para pemangsa, dan menyimpulkan bahwa mereka tidak akan terlihat jika tembus pandang?

Allah, Yang menciptakan segala sesuatu, menciptakan makhluk-makhluk kecil tanpa pertahanan ini dengan rancangan yang sempurna. Allah menjaga dan melindungi segala sesuatu. Allah yang Maha Pengasih menciptakan cara perlindungan tertentu untuk setiap makhluk hidup. Dan makhluk-makhluk ini dilindungi dari para pemangsa berkat tubuh mereka yang tembus pandang. Allah menciptakan semua makhluk dengan lengkap dan sempurna. Ini difirmankan dengan ayat-ayat yang menegaskan bahwa ciptaan Allah tiada bandingnya:
(Dia) Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang? Kemudian pandanglah sekali lagi niscaya penglihatanmu akan kembali kepadamu dengan tidak menemukan suatu cacat dan penglihatanmu itu pun dalam keadaan payah (QS Al Mulk: 3-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar