ASALAMU 'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH BLOG By MUH FAJAR HUDI APRIANTO @ MARI KITA GUNAKAN WAKTU KITA YANG TERSISA DENGAN SEBAIK MUNGKIN KARENA WAKTU KITA HANYA SEDIKIT AGAR KITA TIDAK TERMASUK ORANG ORANG YANG MERUGI mafa GUNAKAN WAKTU MUDAMU SEBELUM DATANG WAKTU TUAMU WAKTU SEHATMU SEBELUM DATANG WAKTU SAKITMU KAYAMU SEBELUM TIBA MISKIN WAKTU LAPANGMU SEBELUM TIBA WAKTU SEMPITMU DAN GUNAKAN WAKTU HIDUPMU SEBELUM TIBA MATIMU pesan nabi

Selasa, 03 April 2012

Parkit Bertahan Hidup Sebulan Tanpa Air



Parkit-parkit liar hidup di dataran Australia yang jarang sekali mendapatkan hujan. Karena mereka dapat memenuhi kebutuhan akan air dari biji-bijian yang dimakan, burung-burung ini dapat bertahan hidup dengan mudah tanpa minum air sebulan lamanya di musim-musim yang sangat kering. Air sangat penting artinya bagi parkit-parkit liar. Karena itu parkit mengatur hidup mereka sesuai dengan keadaan iklim. Misalnya, jika air tidak mencukupi, mereka akan berhenti berkembang biak dan mulai mencari tempat-tempat baru yang berair. Segera setelah mereka menemukan kumpulan air yang cukup banyak, mereka mulai bertelur.

Hanya dengan kuasa Allah-lah parkit-parkit ini mampu mengatur hidup mereka sesuai dengan keadaaan iklim. Mengingat kelangsungan jenis mereka merupakan hal yang penting, burung-burung ini tidak mau mengambil risiko dan langsung berhenti bertelur. Allah, Yang Maha Mengetahui dan menjaga ciptaan-ciptaan-Nya, mengilhami mereka untuk bersikap searif itu. Dalam sebuah ayat, Allah mewahyukan:
Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada sesuatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia Maha Penyantun lagi Maha Pengampun (QS Al-Isra’: 44)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar