ASALAMU 'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH BLOG By MUH FAJAR HUDI APRIANTO @ MARI KITA GUNAKAN WAKTU KITA YANG TERSISA DENGAN SEBAIK MUNGKIN KARENA WAKTU KITA HANYA SEDIKIT AGAR KITA TIDAK TERMASUK ORANG ORANG YANG MERUGI mafa GUNAKAN WAKTU MUDAMU SEBELUM DATANG WAKTU TUAMU WAKTU SEHATMU SEBELUM DATANG WAKTU SAKITMU KAYAMU SEBELUM TIBA MISKIN WAKTU LAPANGMU SEBELUM TIBA WAKTU SEMPITMU DAN GUNAKAN WAKTU HIDUPMU SEBELUM TIBA MATIMU pesan nabi

Sabtu, 02 Juli 2016

Contoh Sambutan Adik Kelas Pada Acara Wisuda/Akhirussannah



KESAN DAN PESAN DARI ADIK
Asalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

         ALHAMDULILLAHI ROBIL “ALAMIN , ALLADZI ARSALA ROSULA BILHUDA WADINIL HAQ LIYUDZHIROHU ’ALA DINNI KULLIH WAKAFA BILLAHI SYAHIDA ASHADU ALA ILAHA ILLALLOH WAHDAHU LAASYARIKALAH WA ASHADU ANNA MUHAMMADAN NGABDUHU WA ROSULUH, ALLOHUMA SHOLI ‘ALA MUHAMMAD WA ‘ALA ALI  MUHAMMAD. Amma ba’du

Yang terhormat , Bapak Pengawas Pendidikan Agama Islam , Bapak Ibu Pengurus Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kayutrejo , bapak Ketua komite, Bapak/ Ibu tokoh Masyarakat ,  Bapak /Ibu Wali Murid , Bapak Kepala Madrasah dan  Bapak /Ibu guru serta teman-temanku semadrasah  yang berbahagia.

            Marilah kita panjatkan  puji syukur kehadirat Alloh Swt, yang telah menciptakan manusia Dengan Desain Yang Sempurna,  Sehingga  Diharapkan Dapat Menjadi Manusia Yang Terdidik Dan Mempunyai akhlak yang mulia. Sholawat dan salam selalu tercurahkan kepada Nabi akhirruzaman Muhammad Saw,  yang telah mendidik umatnya  sehingga mengerti makna hidup yang sebenarnya.

            Selanjutnya saya disini mewakili teman-teman kelas  satu sampai dengan kelas lima yang ingin menyampaikan kesan dan pesan kami kepada kakak-kakakku kelas enam yang telah lulus,selama kami bersua,bercengkrama dengan kakak, kami  sebagai seorang adik tentu  banyak merasakan kesan yang mendalam yang tergores disanubari adik. sedih, pilu, senang, bahagia mewarnai kebersamaan kita, Terkadang lidah ini tajam hingga melukai hati kakak, terkadang tingkah dan canda yang tanpa adik sadari telah menorehkan luka dan menyinggung perasaan kakak , maka dari itu maafkanlah adik-adikmu ini ya kak...!, yang mungkin selama ini adikmu tak sengaja untuk membuat hati kakak gundah.

          Sebenarnya adik-adikmu ini masih pingin  sekali mengharapkan kehadiran kakak-kakak semuanya  untuk belajar bersama, bercanda, bersenda gurau mengisi waktu di Madrasah yang kita cintai ini, memang perjalanan waktu begitu cepat tahun demi tahun telah kita lalui, banyak sudah kesan dan pesan yang kita torehkan serta  nasihat yang kudapati dari kakak, suka dan duka telah kita lalui bersama, adikmu ini masih terlalu kecil untuk kau tinggalkan kak, masih butuh bimbinganmu ,tapi............mau tidak mau, ikhlas tidak ikhlas kami semua harus merelakan kakak pergi meninggalkan madrasah yang kita cintai ini. Madrasah yang telah membesarkan  kita,madrasah yang telah mendidik kita hingga bisa apa-apa yang semula kita tak bisa apa-apa.     Sekali lagi maafkanlah adikmu yang nakal ini ya kak............!

          Selanjutnya izinkanlah adikmu yang masih imut ini menyampaikan pesan pada kakak. Dalam sebuah hadist , nabi Muhammad saw telah bersabda  yang artinya:

       Kerugian yang paling besar dihari qiyamat ialah orang yang diberi kemampuan ketika hidupnya didunia untuk mencari ilmu, akan tetapi ia tidak mencarinya ( alhadits ) ”

dengan berdasar hadits diatas, kakak-kakakku , marilah kita selalu mempergunakan umur kita untuk selalu menuntut ilmu seluas-luasnya karena ilmu sebuah cahaya yang akan menerangi hati nurani dan menerangi jalan hidup kita baik kehidupan dunia maupun kehidupan ukhrowi.dan InsaAlloh  Do’a bapak/ibu guru dan adik-adikmu selalu menyertai kakak agar berhasil dan sukses dalam meraih cita-cita.

         Walaupun nanti kakak telah pergi  kami semua berharap kaka tidak melupakan kami semua, masih banyak kesempatan untuk selalu bersua dilain waktu dan kesempatan. ........disaat terakhir saya disini rasanya mata ini ingin menumpahkan airmata  sebagai tanda berat hati ntuk melepas kepergian kakak-kakak semuanya, maka dari itu saya cukupkan sekian apabila ada kata-kata yang tidak berkenan dihati para mustami, saya mohon maaf yang sebasar-besarnya.dan selamat jalan buat kakak-kakakku semoga sukses dalam segala hal . amiin.
Billahi Fii  Sabillil  Haq   


Wa'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar