ASALAMU 'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH BLOG By MUH FAJAR HUDI APRIANTO @ MARI KITA GUNAKAN WAKTU KITA YANG TERSISA DENGAN SEBAIK MUNGKIN KARENA WAKTU KITA HANYA SEDIKIT AGAR KITA TIDAK TERMASUK ORANG ORANG YANG MERUGI mafa GUNAKAN WAKTU MUDAMU SEBELUM DATANG WAKTU TUAMU WAKTU SEHATMU SEBELUM DATANG WAKTU SAKITMU KAYAMU SEBELUM TIBA MISKIN WAKTU LAPANGMU SEBELUM TIBA WAKTU SEMPITMU DAN GUNAKAN WAKTU HIDUPMU SEBELUM TIBA MATIMU pesan nabi

Kamis, 16 April 2015

Cara Menambah Halaman Kosong (Blank) dengan Cepat di Ms Word




Saat mengetik berbaris-baris kalimat dan paragraf kadang kita ingin menambah paragraf baru di halaman yang baru juga. Atau mungkin kita butuh untuk memulai bab baru / berikutnya sehingga perlu mengetik apda halaman yang baru. Biasanya kita menekan tombol enter berkali-kali hingga kursor teks sampai ke halaman yang baru. Tidak ada yang salah dengan cara ini, tetapi cara ini kurang praktis dan kurang tepat jika anda benar-benar ingin berada di halaman baru karena ketika ada perubahan di bagian atas (awal) maka tulisan Bab yang seharusnya di awal halaman bisa saja bergeser ke atas atau ke bawah halaman sehinga tulisan judul bab tersebut berubah posisi menjadi di tengah-tengah atau di bagian bawah halaman. Cara yang paling tepat untuk menambah halaman baru untuk kasus diatas adalah dengan menggunakan Insert Page Break. Cara selengkapnya sebagai berikut:
Pilih posisi kursor teks ke lokasi yang akan di break untuk pindah ke halaman baru
Tekan tombol ALT+I lalu tekan tombol B
Pada dialog Break yang muncul pastikan opsi yang dipilih adalah Page Break (default)
Kemudian tekan tombol OK.
Teks mulai dari posisi kursor teks akan pindah ke halaman baru
Cara yang paling cepat daripada menggunakan dialog Break tersebut adalah dengan menekan tombol CTRL+ENTER. Penggunaan keyboard shortcut CTRL+ENTER akan menggantikan langkah 2- 5 di atas.

Penggunaan Insert Page Break seperti contoh di atas adalah untuk menambah halaman baru pada section yang sama sehingga format kertas dan halaman akan sama dengan halaman sebelumnya. Jika anda menginginkan format kertas atau halaman berbeda dari halaman sebelumnya maka pada saat menampilkan dialog Break pilih opsi Section Break Types kemudian pilih opsi Next Page(lihat langkah 3).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar